Twitter Facebook Feed

Tak Ingin Perut Buncit? Sebaiknya Diet Mulai Sekarang

Tak Ingin Perut Buncit? Sebaiknya Diet Mulai Sekarang


Tak Ingin Perut Buncit? Sebaiknya Diet Mulai Sekarang ,- Mulailah diet dari sekarang.Jangan menunggu sampai usia tua.Lakukan diet sebelum umur 30 tahun atau Anda harus kerja ekstra agar perut tidak buncit di usia yang tak lagi muda.

"Semakin tua usia seseorang, semakin berkurang pula metabolismenya. Jangan heran kenapa banyak yang buncit," kata Direktur Micronutrient Initiative, Dr Elvina M.Sc., Sp.GK, Ph.D di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/3), ditulis Rabu (30/3/2016).
 
Bagi seseorang yang memulai diet di umur kisaran 20 sampai 21 tahun dan berhasil menurunkan banyak berat badannya namun terhenti di umur 26 tahun yang membuat berat badannya naik, akan mengalami kesulitan ketika memulai diet lagi di umur 28 dan seterusnya.

"Pasti berasa banget.Di awal-awal mungkin gampang menurunkan banyak, begitu semakin tua usianya, semakin sulit untuk sekadar menurunkan dua sampai lima kilogram," kata Elvina menerangkan.

Tak Ingin Perut Buncit? Sebaiknya Diet Mulai Sekarang Dengan SLIMMING CAPSULE

Elvina menyarankan agar kita memilih diet yang standar. Memerhatikan asupan gizi tanpa meniadakan satu sumber pun, bercermin dari banyaknya jenis diet yang meniadakan salah satu sumber penting dari makanan tersebut. Entah itu garam atau tidak membolehkan karbohidrat dicampur dengan protein hanya boleh bercampur serat. "Banyaknya jenis diet sekarang memang membuat orang cepat kurus. Tapi begitu dia sudah tidak diet itu lagi, besar kemungkinan berat badan akan naik. Jadinya yoyo. Itu yang bahaya," kata Elvina. Makanlah seperti biasanya, ada karbohidrat (nasi, kentang, atau pasta), protein, serat, dan lemak yang sehat. Perhatikan juga keperluan kebutuhan tubuh terhadap gula dan garam. Gula hanya boleh 25 gram per hari sementara garam hanya 5 gram per hari.

"Jangan lupa olahraga yang teratur. Sebelum olahraga isi energi jangan tidak makan," kata Elvina yang dibenarkan dr. Grace Tumbelaka, Sp.KO, Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kedoteran Olahraga.

Menurut Grace, apa yang mau dibakar jika tubuh tidak mendapatkan energi tambahan sebelum berolahraga? "Makanlah empat jam sebelum olahraga. Jangan baru 30 menit sudah langsung dibakar," kata Grace.

Segera atasi perut buncit anda dengan program diet SLIMMING CAPSULE GREEN WORLD

Tak Ingin Perut Buncit? Sebaiknya Diet Mulai Sekarang

0 komentar:

Posting Komentar